13 Menit Take-Off Dari Jakarta Ke Pangkalpinang, Pesawat Lion Air JT-610 Hilang Kabar


Pesawat Lion JT 610 Hilang kabar

Pangkalpinang goncang, Jakarta heboh dan dunia penerbangan gundah dengan cerita Lion Air JT-610 hilang kabar setelah beberapa menit lepas landas.

Manajemen Lion Air tengah menyelidiki kabar pesawat mereka yang hilang kontak pagi ini setelah 13 menit take-off.

Data Flight Radar Hilang kabar Lion JT 610

Pesawat Lion Air JT-610 dengan jadwal keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Pangkal Pinang pada Senin (29/10/2018) pagi hilang kabar.

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air membenarkan, “Saat ini kami masih dalam proses pencarian untuk koordinasi lebih lanjut,”.

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai kejadian persis dugaan kehilangan kontak itu, Danang belum bersedia memberi penjelasan lebih lanjut.

Danang juga belum mengungkapkan sejak kapan pencarian terhadap informasi tersebut mereka lakukan.

Pihak AirNav Indonesia yang dihubungi juga mengaku bahwa pihaknya pun sudah menerima laporan pesawat Lion Air JT-610 lost contact

.

“Benar kami mendapatkan informasi tersebut (hilang kontak),” kata Corsec Airnav, Didiet KS Radityo saat dihubungi, Senin (29/10/2018).

JT-610 yang lepas landas jam 06.20 dari Soekarno-Hatta harusnya sudah mendarat di  Bandara Depati Amir di Pangkal-Pinang, Bangka Belitung sekitar pukul 07.20 WIB. namun pada pukul 06.33 hilang kabar dan belum ada kontak dari pesawat Lion Air itu lagi hingga sekarang.

Update informasi Basarnas mengatakan jika pesawat Lion JT-610 hilang kabar saat berada di atas Karawang. Untuk itu Basarnas menurunkan tiga kapal serta 1 helikopter guna melacak keberadaan pesawat milik Rusdi Kencana tersebut.

#BreakingNews Sebuah pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta – Pangkal Pinang dikabarkan Lost contact pagi ini pd….

Posted by Deasy Rafianty Hidayat on Sunday, October 28, 2018

 

“Saya gerakkan 3 kapal dan 1 helikopter,” kata Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) Muhammad Syaugi, Senin (29/10/2018).

Syaugi masih belum tahu persis letak posisi Lion JT-610 yang pasti Basarnas akan menuju lokasi berdasarkan koordinat informasi untuk melakukan cek fisik

“Betul. Ini lagi kami cek, tapi kami lagi lapor ke tim SAR juga,” kata Manajer Humas AirNav Indonesia Yohanes Sirait.

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai titik persis di mana pesawatnya hilang kontak, Yohanes mengungkapkan masih menghimpun informasi tersebut.

AirNav Indonesia belum bisa memastikan apa penyebab Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-610 Hilang Kabar, serta apa yang terjadi terhadap pesawat tersebut berikut dengan seluruh penumpangnya.

Mari kita berdoa untuk keselamatan seluruh penumpang Lion JT-610.

Update:

Dari BCC yang menghubungi KAGAHAR Bapak Ramli di Kansar Jakarta Pada pukul 07.10 WIB mendapatkan informasi dari VTS Tanjung Priok bahwa pada jam 07.05 WIB tug boat AS Jaya 11 melihat pesawat Lion Air jatuh. Tug boat itu berada pada koordinat 05º 49.727 S – 107º 07.460 E (Heading 40º Timur Laut)

More From: News